Rabu, 28 Januari 2015

Deskripsi H-1: Diri

Salah satu cara latihan menulis deskripsi adalah mengambil sebuah kata. Kata ini lalu dibuat dalam bentuk jamak serta lawan katanya kemudian dipakai dalam pembuatan paragraf. Dari paragraf ini, pilih satu kata secara acak lalu buat bentuk jamak dan lawan katanya. Begitu seterusnya hingga 100 deskripsi tulisan. Lebih banyak tentu lebih baik. Manfaat latihan ini ialah memperbanyak kosa kata. Hingga 100 hari ke depan, saya akan terus mengupdate blog ini dengan beragam deskripsi.

#Deskripsi 1: Diri

Perkenalkan, aku Mr. Narsis. Jangan salahkan mengapa diri ini tumbuh menjadi pria narsis. Aku tampan, penampilanku keren, pandai bicara, pandai berkelahi, berani menghadapi tantangan, berkharisma, cerdas, dipuja banyak wanita, dan punya mobil mewah. Bahkan meski secara kedirian alias karakter kalian bilang aku dangkal atau minim empati, itu tetap tak akan menghilangkan daya tarik yang kumiliki. Jika kau ingin tahu nama asliku, baiklah akan kuberitahu. Namaku James Bond. Aku selalu memperturutkan keakuan-ku. Egoku tinggi, bahkan sangat tinggi. Namun kau tak bisa salahkan aku karena faktanya, aku pria yang sangat menarik. Kalian boleh bilang aku bad boy atau penjahat kelamin. Tapi lihat saja, hanya dengan sedikit memutar lidah dan mempermainkan sorot mata, kau akan jadi milikku. Lalu kau akan kubuang jika aku bosan. Itu sah-sah saja karena aku pemilik dunia, maka aku pantas mendapatkan segalanya dari kalian. Aku akan tersenyum saat kalian memujaku. Dan aku akan tertawa saat kalian menangis karena aku. Kalian tidak mengerti bitter sweet of love. Mencintai berarti harus siap merasa tersakiti. Dan aku akan membuat dunia bekerja sesuai dengan cara pikirku yang cemerlang, elegan dan dikagumi semua orang. Kau akan melihatku sebagai sosok tak terkalahkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar